Friday, July 4, 2014

Ciri Khas dari Manga - part 2

Ini ngelanjutin postingannya R**a di Ciri Khas dari Manga - part 1

Yg disebut R**a di postingan itu, itu sebenernya saya.. maafa R** nyuruh-nyuruh, wkwk
yang belum baca, silakan dibaca dulu..

oke, jadi gini, ini cuma mau nambahin yaa, ciri-ciri khas manga yg laen:

1. Hidung sama mulutnya biasanya kecil
Kalo tadi rambut sama matanya udah, sekarang hidung sama mulutnya. Liat yg satu ini
hidungnya cuma sa' sret, mulutnya juga tipis

2. Bajunya terlihat lebih real
bajunya banyak lekukan nya, 
ini juga gak semua, contohnya di Doraemon
yg jadi pertanyaan, apakah doraemon termasuk manga?._. Soalnya kalau diliat-liat, rambutnya gak lancip kayak manga pada umunya, gimana ya?? yaa pokoknya beda aja dari manga-manga yang lain, apa semua kartun/komik dari Jepang termasuk manga? Silakan, R**a, dijawab pertanyaannya... :D

3. Rambutnya warna-warni
contohnya di manga Naruto ini
ada yang rambutnya warna kuning, putih, abu-abu, hitam, oren, pink, merah

~oOo~


Sekarang kita beranjak ke animenya, sepengetahuan saya anime itu manga yang difilmkan, bener gak tuh??-,-
anime punya ciri-ciri sebagai berikut

1. Gerakannya terbatas
ini cuma menurut saya sih..

saya pernah nonton anime di kelas (nobar :D), tapi lupa judul filmnya, nah yang saya liat itu gerakannya kebanyakan rambut tokoh ketiup angin, atau tokohnya lagi jalan terus rumputnya ketiup angin, atau gak tokohnya diem berdiri terus bajunya ketiup angin. paham nggak?-_- kalo nggak ya gapapa, nikmati aja..

tapi ada satu yang saya suka, backgroundnya keren abis..! ")b jadi yang saya liat itu backgroundnya, ceritanya gak paham -_-"

2. Gerakan mulut waktu bicara
ini juga kayaknya masih berkaitan sama ciri yang pertama, kalo menurut pengamatan saya, kebanyakan anime-anime kalo ngomong mulutnya cuma buka-tutup-buka-tutup. Jadi, mulut sama apa yang dia omongin gak berkesinambungan.



Sejauh ini cuma 2 hal itu yang saya dapatkan selama nonton anime, sekali lagi ini cuma menurut saya, kalau ada yang mau menambahkan dipersilahkan..

sekian dan terima kasih.
~~

No comments:

Post a Comment